-->

Wednesday, November 26, 2014

Berterima Kasih Kepada Guru

   

   Seperti yang kita ketahui, tanggal 25 November yang lalu adalah Hari Guru Nasional. Hari itu adalah hari yang dikhususkan pada semua guru yang ada di Indonesia. Sebenarnya, guru itu bukan hanya pengajar di sekolah, lho! Guru itu adalah siapa saja yang mengajari kita. Tidak hanya pelajaran sekolah, namun juga moral. Siapapun yang mengajari kalian tentang makna kehidupan, itulah guru.

   Mungkin kalian sadar, kadang kita melakukan kesalahan kepada guru. Misalkan, kalau ngobrol di kelas saat guru sedang menjelaskan. Kita berarti tidak menghargai guru, dong. Atau secara nilai, mungkin kadang nilai kita kurang memuaskan. Tentu saja, mungkin masih ada banyak kesalahan yang kita lakukan kepada guru. Namun, mereka tetap setia mengajar kita, apapun tindakan kita. Menjadi seorang guru haruslah dari hati, tidak dipaksakan. Jadi, kita sebaiknya berterima kasih kepada guru kita. Nah, bagaimana caranya?

   Banyak sekali cara berterimakasih kepada guru. Misalnya membuat acara khusus guru, memberikan hadiah khusus pada guru (tentunya dengan ijin sekolah), bahkan memerhatikan pelajaran yang dibawa guru juga akan membuat mereka bahagia. Kalian bisa mulai dengan mulai memerhatikan pelajaran dan tidak mengobrol, mendengarkan orangtua (karena bagaimanapun, orangtua juga guru), dan mulai menjadi peka lingkungan untuk mengambil pelajaran dari peristiwa-peristiwa yang terjadi. Jadi, bagaimana? Apakah kalian sudah berterimakasih pada guru-guru kalian?
-Tsabita dan Nisa
Sumber gambar: Google

No comments:

Post a Comment