-->

Sunday, February 8, 2015

JSFL 2015 - SMP Tara Salvia Melawan Binus Simprug


Hari Sabtu tanggal 31 Januari 2015, di sekolah Global Jaya, Bintaro, dilaksanakan pertandingan sepak bola yang merupakan rangkaian pertandingan  Jakarta School Football League(JSFL) 2015. Pertandingan pada hari itu ada dua pertandingan yang diasksikan tim PENA, yaitu Global Jaya melawan sekolah Al-Jabr dan Binus Simprug melawan Tara Salvia. Pertandingan dimulai dengan Global Jaya melawan Al-Jabr yang dimenangkan oleh Global Jaya. Pertandingan berikutnya adalah Binus Simprug melawan SMP Tara Salvia.

Bermain yang sportif ya!
Kedua tim menyusun strategi dan masuk ke lapangan, lalu berjabat tangan. Setelah itu, setiap tim berfoto. Para penonton sudah siap dibuat tegang dengan permainan kedua sekolah tersebut. Peluit dibunyikan dan artinya, pertandingan pun dimulai!
Ayo, rebut bolanya!

Baru beberapa menit berselang, SMP Tara Salvia sudah mencetak satu gol. Suporter SMP Tara Salvia pun berteriak dengan semangat. Pertandingan pun semakin memanas! Penonton makin antusias seiring waktu berjalan. Kemudian, Binus Simprug pun mencetak gol! Skor pun menjadi sama, yaitu 1-1. Skor tersebut pun bertahan hingga akhir babak satu yang berjalan selama 30 menit. Para pemain pun beristirahat.

Ini saat tim Binus Simprug mencetak gol!
Tak lama kemudian, waktu istirahat pun selesai dan pertandingan dilanjutkan! Pertandingan pun menjadi semakin seru dan cuaca semakin panas dengan berbagai peluang gol diciptakan. Tiga tendangan dari tim Binus Simprug pun berhasil membobol gawang SMP Tara Salvia, sehingga sampai peluit panjang berbunyi, skor menjadi 4-1. Pertandingan pun dimenangkan oleh Binus Simprug! Maka, pertandingan ditutup dengan kedua tim saling bersalaman.
Kami pun sempat mewawancarai pemain tim SMP Tara Salvia seusai pertandingan. Menurut mereka, pertandingan bola kali ini berlangsung seru dan mereka mengakui bahwa Binus Simprug merupakan lawan yang sulit. Kiper dari tim SMP Tara Salvia, Taqi, mengaku senang saat bermain karena banyak bola yang datang ke gawangnya. Dia pun sedikit bercanda, dia harap gawangnya tidak di tanah (lho, terus di mana?). Kami pun tertawa kecil. Waktu bermain juga cukup memengaruhi, karena tim SMP Tara Salvia tidak terbiasa bermain di siang hari. Menurut mereka, liga ini bisa membuktikan seberapa kuat kerja sama dan kemampuan bermain sepak bola di antara berbagai sekolah lain yang mengikuti liga ini.



Kalau yang ini tim SMP Tara Salvia yang mencetak!
 Walaupun SMP Tara Salvia kalah pada pertandingan ini, tapi kekalahan ini tidak menggusur SMP Tara Salvia dari peringkat tinggi. SMP Tara Salvia masih ada di peringkat 1. SMP Tara Salvia memiliki jumlah Goals Forward yang paling banyak, dengan 37 gol. Semoga, SMP Tara Salvia dapat memenangkan pertandingan pertandingan selanjutnya!








Tim SMP Tara Salvia berharap kedepanya bisa bermain lebih baik dan bisa lebih tenang saat bermain. Menang maupun kalah bukan masalah yang besar bagi tim SMP Tara Salvia. Maka, dari pertandingan ini, mereka belajar untuk tidak meremehkan musuh. Rupanya, banyak juga ya, sisi positif dari pertandingan ini! Jadi, jangan remehkan suatu hal yang terlihat mudah, pantang menyerah, dan berusaha menjadi lebih baik ke depannya.

              

[Nisa dan Naila]

No comments:

Post a Comment