-->

Wednesday, November 2, 2016

Tosca Cup 2016

Hai sahabat PENA! Pada tanggal 10 Oktober 2016 kemarin, tim futsal SMP Tara Salvia diundang ke pertandingan futsal antar sekolah yang diadakan di SMA Pembangunan Jaya.

        Tim PENA sempat melakukan wawancara dengan beberapa orang yang ada di sana. Menurut Diandra, siswa SMP Tara Salvia yang menonton pertandingan ini, pertandingan ini sangat menyenangkan, karena tim futsal Tara Salvia sangat unggul, sarannya untuk pertandingan selanjutnya adalah lingkungan lebih dijaga.

Menurut William, siswa sekolah lain yang menonton pertandingan, pertandingan ini menegangkan, sarannya untuk pertandingan selanjutnya adalah sebaiknya gawangnya lebih dibesarkan supaya lebih leluasa.


Menurut para panitia, yaitu OSIS dan lain-lain, tujuan mengadakan pertandingan ini adalah melatih siswa untuk mengembangkan kreatifitas, melatih untuk berorganisasi, dan membuat banyak teman dari luar sekolah. Target mereka saat proses pembuatan pertandingan ini adalah lebih baik dari tahun lalu, semua sekolah yang terundang dapat datang, dan lebih banyak yang mengetahui sekolah Pembangunan Jaya.

Saat proses pembuatan pertandingan ini, banyak hambatan yang dilalui, diantaranya adalah saat mencari sponsor proposal kadang ditolak, berbeda opini, kelalaian anggota, dan miscommunication. Harapan panitia untuk kedepannya adalah lebih ramai, sponsor lebih banyak, dan berkurangnya miscommunication.

Tim PENA juga mewawancarai Zaki, salah satu anggota dari tim futsal SMP Tara Salvia, ia merasa senang dan terharu karena sekolah kecil seperti Tara Salvia bisa diundang ke acara besar seperti ini. Ia juga berkata bahwa ada hambatan yang dialami saat latihan, yaitu ada satu anggota yang tidak datang.

Menurutnya tim futsal lain sangat hebat, berkemampuan di dalam bidang futsal. Mereka tidak hanya latihan untuk main-main, memang benar-benar hebat. Ia juga mengatakan ia sangat sangat mau jika tim futsal SMP Tara Salvia diundang ke pertandingan antar sekolah.

-Shira, Nandell, Raya-

No comments:

Post a Comment